Pages

Senin, 07 Maret 2011

Arti Namamu , Namaku, Nama Kita Semua

           Pertanyaan ini berawal dari  dosen ISBD(ilmu sosial budaya dasar) g. Dia nanya ke semua mahasiswa, apa sih arti nama kalian? reaksi g saat itu cuma satu.."WADUH".. dalam hati, ah paling dia cuma nanya 1 atau 2 orang . Ga taunya MAMAM d, ternyata 40 orang siswa ditanya semua arti namanya.G dengerin, arti nama yang lain bagus bagus. misalnya teman g Saraswati M arti namanya dewi ilmu pengetahuan. Elizabeth W apanya Tuhan gituh.. pokokna bagus d. nah pas giliran g , g cuma bisa jawab. "Nama cici saya Juvita Atmasari bu. Jadi nama saya Silvita Agmasari.hehehehe". G rasa kalo tuh dosen punya gondok, bakal pecah saat itu juga.
           Alhasil bertanya tanyalah g, arti nama g apa sih.? Ngibritlah g , betty , saras , valen ke Gramedia. Menyingkap nama g yang dianggap tabu dan layak untuk diperbincangkan itu. Kita cari di buku khusus arti nama.Ga ada yang namanya silvita. Akhirnya ad juga di 1 buku yg namanya hampir mirip sama g. 
SILVI,SILVIA=BERASAL DARI HUTAN..UNBELIEVABLE.! g cari ke buku lainnya artinya juga sama. Maksudnya ap nih? apakah g saudara perempuan tarzan yang terpisah pas lahir? apakah g ini sebenarnya rotan , bukan manusia? apakah ini ada hubungannya sama global warming (tambah teler) alhasil temen g cuma ketawa ngikik liat arti nama g yang aneh binti ajaib itu.
          Frustasi, g tanya ke nyokap."Mak nama g artinya apa sih?" mama g dengan sangat santai jawab " itu namanya dikasih sama saudara, cece lu juga." dalam hati g cuma bisa meringis. Bunda ,, nama anak lu itu buat seumur hidup..kenapa lu pasrah banget, dikasih orang aja mau, ga pake nanya arti ga pake sambel ,dan ga pake kerupuk.Trus dia bilang lagi " nama mama aja dikasih sama kepala desa dulu. (nama nyokap di akte lahir Tjen Tjit Tjit), daripada mama kasih nama kamu  coy coy , ya mending yang sekarang." info PENTING sekali, cit-cit dan coy- coy dalam bahasa bangka artinya adalah alat kelamin laki-laki. g cuma bisa jawab "keluarga alat kelamin donk kita ma" (ini benar-benar omongan g sama nyokap)
          G masih inget banget, pas engko g kelas 5sd, dia ngomel ke nyokap. "Ma, kenapa nama ku leo saputra sih? ada sapunya jadi sial terus nih! nilai ulangan jelek terus!." g yang saat itu masih kelas 2sd, diam aja takut digampar kalo g ngomong "ko, itu mah lu aj yang bego! bukan nama lu yang sial"
         Akhirnya g dapat pencerahan dari novel Anne of Avonlea ada  dialognya yang tulisannya "Kupikir orang membuat nama mereka sendiri berkesan indah atau jelek karena kelakuan mereka sendiri. Menjalani hidup untuk mengharumkan nama kita, bahkan meskipun awalnya tidak indah, membuat nama kita membekas di pikiran semua orang karena sesuatu yang indah dan menyenangkan, yang tidak akan pernah mereka pikirkan sama sekali.
      G bersyukur nama g SILVITA AGMASARI bukannya Princessa Cantiqa Dewi Darmawati (kalo ada yang namnya kayak gitu, speechless g) , karena g ga tau arti nama, g bisa buat seribu arti dari nama g, tanpa beban pula.Don't you? 


9 komentar:

brenda chimenk mengatakan...

manatbb silvitaa,, artiny nama itu kadang cerminin orang nya,,wkkw nama g kan brenda,, artinya "berapi-api" ya bgetolah gw,, meletup2 kaya api,, hot kaya api.kwkwkw clarissa artinya "yang terkenal" yaa cocok brenda clarissa "orang yang terkenal karena kesemangatan nya,, dalam hal gw mgjn kelebayan gw" wkkwkwkw

Silvita Agmasari mengatakan...

maksihh ya brenda yang hot dan famous..xD
what an amazing name!
ditunggu coment selanjutnya y...Thank you

Anonim mengatakan...

wah silvitaa... gw baru tau u ada blog... hahaha
arti nama u masih okelahh.... ada temen gw yg pas dicari arti namanya di gramed berarti setan malam. hahaha....

-Merry-

Silvita Agmasari mengatakan...

Iy nih mer..lg seneng ngblog nih..lumayan horor ya nama temen lu..xD..fell so lucky d..ehehe..trims komennya..:)

Lily Yang mengatakan...

Like this so much

Silvita Agmasari mengatakan...

trims lily..XD..thanks verys muchs..hehehe

Elizabeth Wijaya mengatakan...

perlu diluruskan arti nama g bukan apanya Tuhan.. tapi mengabdi pd Tuhan.. ^^

g LIKE post ini.. karna ad nama g..hehe ^^

Claude C Kenni mengatakan...

Seengganya, nama lu NETRAL sil
Temen gua ada yg namanya Kagumi
Gua pikir mama/papanya orang Jepang gitu, taunya bukan. Orang NTT gitu, terus nama lengkapnya : Kagumi Parasnya.

Edan! Untuuuuuung banget tu anak ga jelek. Bayangin kalo mukanya ternyata jelek, itu nama bakal jadi beban hinaan dia seumur hidup. Kasian kan? Wkwkwk

Silvita Agmasari mengatakan...

@bet,, makasih ya, lu menggunakan hak jawab lu..hahaha
@kenn: kreatif amat orangtuannya ya..salut >_<!
ada jg g pernah baca di kaskus ada yg temen sma nya (cewe) namana adolf hitler..ckckck

Posting Komentar