Pages

Rabu, 23 Oktober 2013

FROM THAILAND WITH DRAMA (part II)

Day 2- Nong Noch Pattaya - Bangkok

nong noch garden
Pagi-paginya jam 10 pagi kita dijemput sama travel khusus ke Nong Noch (tour sudah dipesan lwt internet dr Jakarta) . Nong Noch ini taman wisata yang luas banget di daerah pattaya . yang terkenal disni adalah pertunjukan gajahnya . Karena tour ini barengan sama orang orang lain (yang rata-rata bule) jadi tour ini ga santai banget. kita dikasih waktu yang mepet buat lihat -lihat 1 tempat (mau foto aja harus cepat banget , kayak kejar setoran foto) . disini gue dkk foto-foto di taman, lihat elephant show (gajahnya bisa main bola, nari", melukis, massage orang (badannya diinjak-injak gajah gitu) . dan naik gajah. 
para cowok jangan macem" sama valen ya
saras pawang sekaligus sarang burung



anak gajah lucunyaaa
Pengalaman gue paling absurd disini adalah keliling naik gajah . 1 gajah itu bisa dinaikin dua orang. Nah naik lah gue bersama Juli .si abang pengendara gajah ini , nanya mau difoto ga ? mauuu dong. trus dia pegang kamera digital gue. jepret" terus (banyak bagt jepretnya. dr gue sama Juli yang excited difoto sampai malas) tiba-tiba abangnya minggirin gajahnya. dia pegi . Gue sama Juli Kaget dong. dia kearah kesemak semak . dan Guess what ? Dia kencing sodara -sodara!! saat dia kencing gajahnya tiba -tiba berak sodara-sodaraa!! apakah ini salah satu dari bentuk pertunjukan di sana (kayakna nga deh ) . dan apa yang DAFUK ? abis dia pipis dia balikin camera gue . "here's your camera" . gue sama Juli cuma bisa saling pandang trus ngakak sambil jijay megang tuh kamera . ABSURD!
photo by: abang pawang 'sesuatu'

pulang dari Nong Noch , kita diantar ke hotel balik sama torunya . Trus kita packing siap - siap buat ke Bangkok . Dijemput sama jasa penjemputan yang kemarin ambil kita di bandara .
Perjalanan dari Pattaya ke Bangkok lebih lama , karena di BKK agak macet . Lalu lintas di BKK mirip JKT , tapi lebih manusiawi . kalau feeling gue karena dibantu BTS (monorelnya Thailand) .Saya dukung Jokowi-Ahok untuk monorel ! hehee  udah gitu kalau macet di JKT , moncong mobil belakang dengan pantat mobil depan seakan -akan mau nempel beberapa centi lagi . kalau di BKK ini , mereka ga terlalu mepet .
dan yang paling mengejutkan dari Thai ini adalah , jarang sekali ada mobil jelek teman - teman ! semua mobil levelnya diatas avanza  . gue cuma pernah ketemu avanza 1 biji selama di Thailand . itupun avanzanya uda penyok sana sini.

Diantarlah kita ke hotel kita yang berikutnya Mansion Sarasinee (coba cari di agoda.com) harganya sekitar 250 ribu . kenapa hotel ini ? karena dekat sama chatuchak weekend market ! hahaa. stasiun btsnya juga dekat, tinggal jalan 3 menit , sekitarnya banyak yang jual makanan . ini sebenarnya apartment . klo menurut gue ini worth it sekaliii . ngogmongnya sih buat 2 orang, tapi ya namanya anak muda yak . abis naik 2 orang . ada 2 orang lagi naik . hahaha

Malam harinya , kita coba naik BTS untuk ke MBK mall , sekalian cari makan juga di foodcourtnya . di Foodcourt MBK ini, kita bisa lihat semua menu khas dari Thai . dan ga afdol rasanya kalau ga makan tomyum + thai tea . karena ternyata MBK tutup jam 10 malam, jadi sudah agak sepi, dan mau belanja juga susah , karena udah pada mau tutup . jadi kita cus balik ke hotel.




disinilah drama terjadi . Ipod gue hilang . gue uda sadar dari di BTS . Tapi gue masih mikir , nanti cari lagi di hotel, keluarin semua isi tas . Pad gue 'muntahkan isi tas di hotel' beneran ga ada! HUAAA. gue nangis , sambil sebut "3000 lagu gue , 1000 foto gue hilanggg" huaaaa. dan TRARAAA . ternyata ada di teman -teman gue . mereka NGAKAK . jadi itu Ipod memang ketinggalan di meja makan foodcourt . trus mereka umpetin biar memberi efek jera gitu ceritanya . Bersyukur sekali sayaa, ada teman - teman . klo gue sendirian, 3000 lagu +1000 foto itu raib sudah .

abis nangis, paling enak , tiduurrrr . hehee

Itenarry day 2:

Nong Noch (Pattaya)
Pattaya-Bangkok
MBK Mall
Mansion Sarasinee
 




0 komentar:

Posting Komentar