Pages

Rabu, 25 Juli 2012

Bali , aku padamu, final ! Akhirnyaa!

Gokil ! hahaha, kalo ada cap blogger termalas mungkin gue menang. bagaimana ngak, pergi ke Bali Februari baru selesai tulis Juli . ahahahaha *shy . Lansung aja nyook gue tulis hari 4 - 5 gue napain aja di Bali (sambil nyanyi lagu kuburan band Lupa Lupa Ingat )


Hari ke 4 :


Hari ke 4 -BOKEK-
Ngungsi dari hotel ke rumah saudara yang di denpansar. sebelum nya kita ke Sanur dulu , wets! bukan ke pantai melainkan kuliner dulu . Makan sop ikan Mak Beng . Entah karena terobsesi, gue sering salah sebut jadi mbah mbing . warungnya kecil tapi pembelinya meruet! (bahasa apaan noh!) . banyak banget foto artis yang makan disini. menu utamanya adalah ikan tenggiri digoreng + sop kepala ikan kuning timun . Seriusan enak banget (bahkan pas nulis blog ini gue lap iler) yang bego adalah ada engko - engko sebelah gue duduk mangap - mangap mau manggil mbaknya . Gue kira dia ga bisa ngomong bahasa Indonesia , orang Jepang gitu. Trus gue bantu pake ngomong Inggris. Tau taunya dia orang Indonesia juga ! *celupin pala ke dalam mangkok.


sop ikan mak beng (sumber:google)
jut! lanjut! dari Mak Beng ke Titiles Denpasar . Belanja oleh - oleh untuk mamak di rumah. Uniknya pas masuk Titiles gue berasa Jumanji. ada singa gede dikandang. burung beo segala warna, anjing pom- pom, rusa berkeliaran , ikan lohan . Loh ini tempat apa toh. Yang lebih kece lagi rusanya suka makan karet gelang, koran dan makanan favoritnya adalah rokok . dalam hati gue mikir ini teh Rusa apa Limbad?


berfoto bersama rusa limbad
Cap cus dari Titiles kerumah saodara. Taruh koper berangkat ke Tanah lot! (membawa serta dua saodara gue yang kecil , imut, dan bawel) Michelle dan Jesslyn
Tanah lot pas gue pergi lagi pasang. Jadi cuma bisa foto- foto dari luar, ga bisa masuk goa. Berhubung saodara gue yang TKb itu sekolah di bali , nah ! kebetulan banget nih mau gue tes bahasa Inggrissnya. Soalnya kata om gue saodara gue berani ngajak ngomong bule . 


Sebelumnya pertama- tama pemanasan dulu. Lari keliling tanah lot 3x , dan ajak jesslyn makan kembang. sayangnya itu semua fiktif karena gue dan Jesslyn bukanlah Jupe yang jadi atlet. Tapi seriusan pemanasan dulu gue ajak Jesslyn conversation yang ecek ecek kayak nama kamu siapa , umur berapa , kucing itu apa.dan dia jawabnya lancar sekali saudara- saudara! masih berbekas di ingatan gue. jaman TK ,pas guru bahasa inggris gue nanya , jawaban gue  cuma 1 . huaaaaaaaa atau 2 mamaaaaaaa


Jesslyn si bocah ajaib 
Gue       : Jess berani ajak ngomong bule gak?
Jesslyn : Berani ! (2 tangannya dipinggang) , dia nyamperin om bule umur 50an gitu . hal pertama yang ditanya Jesslyn adalah "SIR , WHERE IS YOUR SON?!"
Gue : OH EM JAY ! lu kata mau nagih utang ke anaknya ! kenapa juga lu tanya son, bukan daughter!centil nih!      "sorry sir,sorry" sambil senyum senyum , narik perut jesslyn
Bule: *mukanya heran abiss.
Gue : biar ga tengsin gue tanya "where do you come from?" (pertanyaan umum untuk bule, padahal peduli amat dia dari mana, mau dari pluto yang penting judulnya dia bule, ada di bali, so what)
Bule : ohh, blabla bla from Ireland (asli nih muka om bule baik banget) 
TIBA TIBA "OH There is my son" ! ada anaknya dateng ! SON! cowok! ganteng !
Gue : berenang menuju pura dalam goa tanah lot     


Abis basa basi gue sama teman - teman cuma bisa bengong liat si Jesslyn, dan Jesslyn cuma ngangap ngangap makan kue lapis


Pulangnya , blanjaaa! blanja di tanah lot asyik looh , barangnya ga pasaran , unik unik. Tapi nawarnya itu loh memacu iler dan keringat


Besoknya ...



Sebelum ke Bandara kita mampir dulu ke nasi campur pak malen di Jl. Sunset Road ( gak halal yah teman). astagah enaknya ! dari 100 gue kasih 90 deh, 10 lagi gara gara kurang banyak *lap iler lagi
nasi campur pak malen (sumber:google)
Dari Pak Malen mampir ke Joger . Buat kalian yang blum tau profile Pak . Josep Theodorus Wulianadi a.k.a Mr. Joger , coba deh di baca. Menginsipirasi banget. karena kata mr. Joger kebahagiaan itu bukan dinilai dari uang 



"lebih baik sedikit tetapi cukup daripada banyak tetapi kurang.” 


5 hari perjalanan di Bali, Cap cus deh kitaaaa! (dengan barang bawaan yang dibongkar bongkar dulu, karena bawa buah wani atau binjai 9 kilo ) hahahhahaa

Berikut apa yang gue rekomendasiin buat teman teman sekalian kalo ke Bali

1. Hotel pesona beach inn (Poppies 2)
Kesan :murah, bersih, mungil, tenang, service yang markotop

2. Bli Dewa !!!! Sang sopir
ini sopir nyopirnya halus banget, pengertian kalo lagi cape dia diem, kalo pengen ngobrol dia ngejelasin dengan jelas (bisa sekalian jadi tour guide XD) , ga maksa pergi ke tempat atau restorant .on time , baik banget deh !
no hp: 08199938699

3. Rafting
it's worth it!

4. Nasi campur pak malen ,sop ikan mak beng ,iga bakar naughty nuri's

Apa yang gue dan teman teman lewatkan 
1. Bebek bengil ubud
2. makan di jimbaran
3. Buba Gump
4. bluepoint

Akhir kata , buat kalian yang ke Bali
Kalo ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi , asal jangan badan telanjang!!



TCHUSS! gue semedhi dulu !

ps:jangan pernah buat cerita bersambung kalo tak mau jiwa dan raga lu berasa ngutang sama blog lu ! ihihihihi *terbang (pake baling - baling bambu) 

0 komentar:

Posting Komentar