Pages

Jumat, 12 Agustus 2011

GALAUPEDIA


GALAU,  merupakan kata yang nga asing lagi buat kita, terutama buat anak muda yang sedang labil labil nya. Sebenarnya penulis bingung sejak kapan kalimat galu ini pertama kali beredar, siapa pencetusnya, apa tujuannya. (bikin makalah kali , mpe ada latar belakang masalah). Inilah yang menyebabkan penulis galau, dan ingin membahasnya lebih lanjut

Untuk membahas virus galau yang melanda masyarakat, kita telah mengundang prof .dr.gadungan. silvita agmasari. Sesosok  mahluk untuk menjawab pertanyaan seputar “virus galau” yang mempengaruhi masa depan pemuda pemudi Indonesia , virus yang mengancam pudarnya sumpah pemuda di Indonesia .

Berikut hasil wawancara dengan mahluk tersebut:

Apakah arti dari “galau” itu sendiri prof?

Kalau kata Kbbi (kamus besar bahasa Indonesia) galau itu adalah ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); 
ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau
Kurang ngepoll yah artinya. Yang nulis lagi galau tuh kayaknya. Kalau kata prof sih galau adalah suatu keadaan, dimana perasaan dan mental dalam keadaan yang sangat drop, dan menyebabkan kelakuan yang tak menentu, dan raut wajah seperti sedang mencium tokai

Prof, Siapa sih pencipta kata “galau”?

Anonym. Yang pasti, pencipta kata galau adalah orang yang terkena galau akut, hingga bisa menciptakan kata galau.galau banget yah orang itu.
Sejak Kapan prof, kata “galau” ditemukan atau beredar?
Saya melakukan survey ke kalangan anak baru gede dan anak baru centil ( abg dan abc) mereka bilang kalimat galau santer terdengar dari awal tahun ini, dan sejak adanya twitter, kalimat galau makin famous, mengalahkan entah siapa itu justin bieber dan selena gomez, pocoong dan rosie hatington . Penemuan  paling mengejutkan datangnya dari seorang  lelaki yang bilang “ gue tau galau dari komik donald bebek, pas gue kelas 3 smp ) ps:sekarang diakuliah angkatan 2010. Entah itu donald yang galau ditingal oleh desi, atau paman gober yang galau karena uangnya berkurang

Siapa saja yang diserang oleh  ‘virus galau”?

Manusia segala usia, jenis, dan kelamin? Galau tak pandang bulu bung! Bahkan anak kecil pun bisa galau. pernah suatu kali saya dengar obrolan anak kecil “ eh kamu tahu ga mama ku abis beliin aku barbie loh. Barbienya cantik banget. Ada rambutnya, kaki, tangan, mata, ada nen*n nya juga” (ketawan banget anak ini sehari- hari main boneka satwa yang jelas tidak memproduksi nen*n dalam bentuk bonekanya)
Setelah berbicara seperti itu pada temannya, muka temannya terlihat sangat sedih, dan membanting banting robot autobotsnya. “kalu gitu besok aku mau minta mamaku bellin boneka yang kayak tante megan fox” kebetulan sekali pembicaraan ini terjadi pada dua bocah laki laki yang dewasa sebelum umurnya.

Galau paling sering terjadi pada diri anak ababil (abege labil)

Tipe- tipe ababil yang mudah terkena virus galau:

1.    Tipe A: tipe yang baru saja putus dari pacarnya
Biasanya tipe seperti ini sering ngetwitt pada malam hari, kalimatnya tidak jauh-jauh dari kalimat orang putus cinta
Contoh: VERSI MASIH CAYANG “akuw tau dia bukan yang telbaik buat kuw, taphi akuw macih cayang cama dia, gimanaaah duoonk T_T”
*ps: jangan salahin pacarnya mutusin orang yg “cok imyuut” kayak gini

VERSI CUEK “biarlah, masih banyak ikan di laut, emang cewe dia doank”
*ps: padahal dia ga tau jumlah nelayan yang mancing lebih banyak lagi

VERSI FRUSTASI “ sekarang garpu udah ditangan gue, gue mau nusuk- nusuk tangan gue, biar berdarah, seperti hati gue,hahahaa”
*ps: tidak adakah alat lain selain garpu?

2. Tipe B : tipe yang menjomblo terlalu lama
Tipe seperti ini rentan terkena galau pada saat malam minggu. Biasanya kalau  malam minggu, mereka akan meretwitt quote dari ihatequotes, atau damnitstrue .Sebenarnya sah sah saja jika mereka ngetweet hal seperti itu, masalahnya kalo malam minggu, twitt seperti diatas akan semakin merajalela, membuat jomblo yang tidak galau jadi galau

3.Tipe C : tipe artis
orang dengan tipe seperti ini sering ngetwitt spam di twitter. *mandi dulu ah *makan dulu ah *boker dulu ah *tidur dulu ah . sebenarnya orang tipe seperti ini sangat berusaha agar tidak galau. Masalahnya mereka ngetwitt 1 detik sekali. Follower mana yang ga galau bacanya?

Kalau begitu, bagaimna cara mencegah galau prof?

Galau bisa dicegah dengan ngumpul bersama teman, keluarga, atau pun hewan peliharaan. Biasakan isi waktu galau dengan kegiatan bermanfaat. Contoh :ngerjain tugas kuliah ,membantu orang tua, pedekatean ma gebetan ,mencuci kendaraan,mencuci diri, membersihkan got, membersihkan kandang ayam,dll. hal ini juga untuk mencegah virus H1N1.

Akhir kata prof, apa pesan- pesan yang ingin disampaikan pada para pembaca?

Ingat para pembaca blog cloverfield yang keceh dan cucoh. Setiap remaja pasti ngalamin yang namanya galau. Jangan takut atau pun jijik sama galau. Karena galau adalah proses dari remaja buat “growing up”. Dan tenang aj, karena sebenarnya prof sendiri divonis galau akut stadium akhir oleh teman- teman prof, mari kita menggallauu!!! Uoooooo

Wawancara berakhir setelah prof.dr.silvitaagmasari,gadungan diberi besekan tanda terimakasih berisi chiki taro, choki-choki dan biskuat.

Lagu yang cocok buat galauers 
Fleetwood Mac_Stevie Nicks_Dixie Chicks - Landslide (acoustic)
biar gampang cari aja yang dinyanyiin boyce avenue-landslide

3 komentar:

Claude C Kenni mengatakan...

Galau tuh ga ada gunanya...mending nulis blog, hehehe

Kevin mengatakan...

setuju. galau tu menghabiskan waktu, mending cari kegiatan yang lebih berguna kayak ngeblog.

Anonim mengatakan...

hahaha gue ngakak galau bacanya -___-

Posting Komentar