Pages

Minggu, 01 November 2015

Surat untuk yang Sedang Bekerja

Dear teman-teman seperjuangan, 

Saat si dunia kerja, kita semua pasti bertemu banyak orang. Akan ada orang yang selalu lebih cerdas, skillnya lebih baik, dan lebih lancar bicaranya dari kita. Jangan kaget kawan, meski awalnya pasti membuat gentar.

Jangan minder teman, ada yang lebih berharga dari itu semua. Percayalah IQ tinggi jika tak diimbangi dengan EQ alias kecerdasan emosional sama saja bohong.

Ketahuilah kelebihan dan kekurangan dirimu terlebih dahulu. Lepas dari itu, pelajari kelebihan dan kekurangan orang lain. Nanti kita akan tahu, mana kawan mana lawan. Meski lebih baik jangan pernah jadi lawan. Tapi jika sudah terpaksa, mau tidak mau akan ada kompetisi.

Ambisi boleh kawan, kita perlu ambisi untuk lebih maju. Tapi  kadarnya diatur. Jangan sampai ambisimu menyakiti orang lain.

Jangan lupa bersyukur kawan, keluh cuman menambah peluh. Tak pernah beres kerjamu, karena tak sepenuh hati dikerjakan. Semangat kawanku pekerjaan tak seindah yang dipikir tak seburuk yang dilakukan. Tapi akan jauh lebih bahagia jika dikerjakan dengan hati.


Tepat Memperingati 1 Tahun 5 Bulan Kerja,

Salam ketawa manis. 

1 komentar:

Vianita Lin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar