Pages

Selasa, 04 Februari 2014

FROM THAILAND WTH DRAMA (PART IV FINAL)

Day 4 & 5

hari ini panjang sekaliiiiii. dimulai pagi hari kita ke museum  Madame Tussauds Bangkok yang ada di Siam Discovery.

Bung Karno ada di Bangkok!
ayo tebak yg mana patung yg mana lilin

Habis puas berpose super aneh di museum lilin (untuk masa depan gadis-gadis ini lebih baik tidak gue tampilkan di blog, hahahaa) lanjutlah ke rencana kita semua hari ini. SHOP 'TIL YOU DROP DIE ! HUAHAHHAA #evillaugh. Tempat belanja tujuan kami adalah Pratunam dan Platinum mall. dua-duanya ada di lokasi yang sama. bisa pakai bts, taksi, tuk-tuk apapun kesini. Bedanya Pratunam  dan Platinum  adalah kalau Pratunam  belanja di jalan, Platinum belanja di dalam mall yg semacam itc mangga dua. nah tentunya harganya beda dong, satu pake mall satu pake AC.  terserah kamu sukanya yang mana.

yang psti gue lebih suka Pratunam, tetap karena faktor pengiritan. percaya tdk percaya gue dapat tas kulit cuma 60 ribu di Pratunam dan kaos lucu 18 ribu. Murah pake banget. konon kata teman-teman gue yg magang di Thailand, Pratunam ini memang tempat belanja paling murah se-Bangkok. Hip Hip Horray.

Dan buat para cowo yg tulen, dan masih di jalannya. lebih baik kalian berpikir 2x saat teman-teman cewek kamu ajak kamu ke Bangkok. karena berdasarkan pengalaman teman-teman dan gue menghabiskan dari jam 1 siang- jam 7 malam di Platinum dan Pratunam ini. agak horor ketika Valen  tiba-tiba mimisan, Debby masuk angin dan muntah di mobil, dan Wike lari-lari kayak acara uang kaget mengejar barang di jalanan Pratunam. (Anak baik jangan dicontoh ya)

sesudah capek yang luar biasa, kita harus packing barang di Hotel akrena kita akan pindah hotel ke daerah Khaosan Road. Tepatnya di Korbua Hotel. Hotelnya bagus dekat sungai, tapi agak sulit carinya. ini hotel paling bagus selama kami di Bangkok.

pagi hari, pemandangan balkon hotel
dan karena sopir taksinya ga tau hotelnya dimana, di damparkanlah kami di jalanan mencari pakai Google maps, bawa" koper gede yg beranak hasl belnaja hari ini dan kemarin.

sampai di hotel, kita lansung ke Khaosan Road buat pijat ala Thailand. bedanya pijat ala Thai dan Indonesia adalah ga pake minyak, koin, apalagi bawang. hahaa. trus kita juga dikasih baju celana dan baju, tg mijat semua mba-mba Thai yg terlatih, karena kalau gak terlatih wassalam pada Tulang lu. karena pijat ini tujuannya bikin kletek-kletek tulang. (pijat Thai reccomended !)

Khaosan Road adalah destinasi utama turis-turis dari seluruh negara, khususnya para backpaker muda. banyak yg jualan souvenir, makanan, tempat pijat Thialand, dan yg tidak ketinggalan kalau banyak bule pasti banyak tempat ajeb-ajeb. jgn takut buat kamu anak baik-baik #kibasrambut. karena disini kamu akan menemukan hal unik dan keberagaman. Makanannya jujur aja ga enak, hahaha. akrena nyesuain lidah org bule x ya. jd bumbunya ga berasa, harga barangnya mahal (tp gue dpt kaus belel killers yg kece badai disini), dan bakalan banyak menemukan calo-calo lokal buat tour backpaker, dan yg paling ajaib adalah gue dkk, melihat bule-bule tampan sedang menawar banci-banci Thailand. jadi ini tempatnya rame pake banget.]

di dpn khaosan road

Paginya, ini hari terakhir kami di Thailand,  daerah Khaosan ini satu kawasan dgn Grand Palace yg terkenal dan Wat Pho atau patung Budha tidur. Bisa dibilang tiket Grand Palace lumayan mahal (lupa, tapo ratusan ribu rupiah) tapi buat kamu yg baru pertama kali ke Thailand, Grand Palace ini wajib bgt didatangin, arsitekturnya unik, warnanya khas Thailand. baguuss. tapi kalau ke-2 kali kayakna malas ya mahal banget.

saras dan valen di Grand Palace

selain itu gue dkk juga ke pasar apung yg entah ada dimana jauh banget pokoknya. dan jadi merasa ditipu sama supirnya. terus kita juga ke -aduh saya lupa- pokoknya kayak rumah ada taman-tamannya, rumah ini rumah bangsawan Bangkok yg jaman dulu bgt, dijadikan museum.

pasar apung, byk yg jualan buah enak

entah apa ini namanya
mau punya rumah begini, hahaha
hari sudah sore, kami bersiap untuk pulang ke Indonesia, sebelum kena jam kantor Bangkok (macet). dan satu hal yg ahrus diingat. ingatlah bandara kalian di Suvarnabhumi atau di Don Mueang. jgn sampai kayak kami uda mau sampai Suvarnabhumi tiba-tiba ingat kalau ternyata bandaranya di Don Mueang (untung keburu looh ) kalau nga blog ini ajdi lebih panjang. hahaa

Saran dari gue kalau mau ke Thai, lebih baik ga usah pake tour. karena transportasi disana sgt mudah dan murah. kalau mau pake tour coba aja pake tour city, yg sehari doang misalnya.