Pages

Minggu, 17 Februari 2013

Tuan Nona Kesepian

Dulu gue gak suka banget sama lagu Indonesia . Dibayangan gue , lagu Indonesia hanya berputar pada playlist - playlist abang angkot , yang galau melayu .
Jujur aja , pas diminta untuk menjadi penyiar radio chart lagu Indonesia , gue rada mikir  Bagaimana bawainnya , wong suka aja ngak . Kalu kata peribahasa tak kenal maka tak sayang . Tapi berhubung prinsip gue disodor , ambil . hahaha (jangan buang kesempatan ) maka gue ambilah posisi untuk jadi penyiar chart Indonesia di Radio Untar . Nama acaranya "20 Teratas" 20 tangga lagu terbaik Indonesia , tiap hari Jumat jam 5- 7 (tetup promosi yak ) hahaha.

Nah , hampir 1 tahun jadi penyiar chart lagu Indonesia , disana gue menemukan . Ternyata lagu Indonesia itu bagus - bagus ! SERIUS   . Saya jatuh cinta .. 
Masalahnya lagu yang terkenal , dan masuk urutan tangga lagu acara musik pagi anak - anak alay itu rata - rata lagu melayu dan boyband girlband yang suka lipsync. Itu betul - betul merusak citra lagu Indonesia . hahaa

Misalnya aja , band Mocca , yang ternyata lebih terkenal di luar negeri ketimbang negerinya sendiri karena kurang di aprciate sama kita , anak Indonesia. Pernah dengar Andre Harihandoyo and Sonic People ? astagah . Itu 1 album isinya bagus semua . Coba tanya apakah semua teman kamu kenal Abdul and the coffee theory ? padahal mereka adalah penyanyi yang punya lagu - lagu sehat (baca: gak galau ) . walau lagu putus , tapi tetap dibawakan dengan ceria . Bukan macam lagu - lagu galau yang kalau didengar bawaanya pengen bershower atau lari - lari di hujan main becek .

Nah , sebelum nulis blog ini gue berselancar di Youtube , dan aha ! ketemulah 1 lagu Indonesia bagus yang punya video klip lucu . Simpel , tapi liriknya dalam . banyak dialami sama kita . hahaa
ini dia videonya ! Tuan Nona Kesepian by Tulus

Tuan kesepian, tak punya teman
Hatinya rapuh tapi berlagak tangguh
Nona tak berkawan, tak pernah rasakan cinta
Sungguh pandai berkhayal, mimpi itu alamnya


Mereka berdua bertemu di satu sudut taman kota
Berkata tapi tak bicara, masing-masingnya menganalisa


(nona berkata)
Tuan apa yang salah padamu
Mengapa wajahmu ada seribu
Tuan apa yang salah padamu
Seakan dunia hanya kamu, kamu, kamu, kamu


(tuan berkata)
Nona apa yang salah padamu
Apa enaknya tenggelam dalam khayal
Nona apa yang salah padamu
Kau tahu ku tak punya hati 
Kau masih saja menanti


(nona berkata)
Tuan apa yang salah padamu
Mengapa wajahmu ada seribu
Tuan apa yang salah padamu
Seakan dunia hanya kamu, kamu, kamu, kamu


(tuan berkata)
Nona apa yang salah padamu
Apa enaknya tenggelam dalam khayal
Nona apa yang salah padamu
Kau tahu ku tak punya hati 
Kau masih saja menanti


Mereka terlarut dalam ego
Hati tertutup terdengar kataku
Berkata tapi tak berkaca
Semua orang hanya angin lalu


Nona jatuh cinta pada tuan
Tuan menunggu yang lain
Nona tak peduli walau tuan
Tak pernah peduli sekitarnya


Nona jatuh cinta pada tuan
Tuan menunggu yang lain
Nona tak peduli walau tuan
Tak pernah peduli sekitarnya



Jadi , siapa yang kena sindir lagu ini ? hahahhahaa . Kamu ?  Saya ? eh ?

Akhir kata , ini adalah kalimat yangs selalu gue ucapkan ketika menutup acara "20 Teratas"

 -Stop Pembajakan dan Maju terus musik Indonesia !-


courtsey : google


3 komentar:

Septian Farhan Nurhuda mengatakan...

keren abis! Ohya kunjungin balik ya: farhannurhuda.blogspot.com :)

Shakti Nugroho mengatakan...

wah lumayan juga lho puisinya! :D
lanjutkan! :))

Claude C Kenni mengatakan...

Sil, sori udah lama ga berkunjung ke sini. Abis entah kenapa mendadak blog lu menghilang dari dashboard gua. Padahal dulu waktu gua awal2 mulai ngeblog, setiap ada postingan baru, kita pasti saling mengunjungi ya, hahaha

Gua setuju banget sama lu. Lagu Indonesia tuh bagus2...tapi sayangnya lagu yg bagus2 itu ga populer, jarang muncul di MTV dll. Jadi gimana caranya supaya kita bisa tau lagu2 yg bagus2 tersebut?

Kalo lu ada waktu, bikin postingan yg isinya list lagu2 Indonesia yg bagus donk. Gua terdampar di negeri orang, kangen banget sama lagu Indonesia, hahaha...

Posting Komentar