Pages

Minggu, 16 Desember 2012

Discover Woman



Kali ini gue Silvita Agmasari sebagi seorang perempuan , mau menuliskan isi hati kebanyakan seorang perempuan . hahahaa . Dikenal sebagai manusia seribu satu teori , banyak nasehat , petuah yang gue kasih ke orang yang lagi pedekate atau lagi galau . Pada akhirnya terserah orang itu mau malakukan atau ngak , karena sebenarnya gue cuma seorang pengamat , bukan praktisi yang terjun lansung (cailah bahasanya) . Kalau gue perhatiin ya , sebenarnya banyak masalah yang timbul karena masing – masing dari kita , perempuan dan lelaki kurang mengerti sebenarnya pacar , teman , atau musuh kalian itu mahluk apa .  Yuk mari gue deskripsikan perempuan itu “ mahluk” apa:

1. Cewek Lebih banyak pakai hati daripada logika?
Jujur , yap ! dalam melihat sebuah masalah  mengambil keputusan biasanya kami lebih ikutin kata hati . kadang logika sama hati itu tak sejalan . ketika terpaksa pakai logika , hati kami sedih .


2.Terlalu sensitive ?
Tergantung . Hati kami itu selembut marshmellow (iuuh perumpamaanya), sebenarnya kalau diejek atau dikatain , pasti itu akan ngena di hati . Kami akan mikir berkali kali kalimat ga enak yang dilontarin ke kami. Misal : “ Sil , hari ini lu keliatan kayak pembantu , kucel banget (sumpah gue sering dapat kalimat ini XD ) “ . Kalimat itu pastinya ngena di hati. Yang ngebedain tiap perempuan adalah MEMORInya. Ada yang kalimat itu diingat terus , ada yang abis dipikir , lansung dilupakan. Contoh paling sedih ketika gue diceritain teman gue. Ada seorang cewek yg tubuhnya montok , (montok disini merata keseluruh bagian tubuh ya). Karena sering dikatain gendut. akhirnya dia minum obat kurus , dan sampai koma gara" over dosis , sampai harus dioperasi (This is real)  Hati – hati guys , mulutmu harimaumu



3.  Punya  pasokan air mata yang banyak
Betul sekali ! apalagi pas nonton drama korea sama bollywood , airmata , ingus semua campur satu di muka. Khusus buat akting Shahrukh Khan, gue apresiasikan dengan 1 ember air mata . Kenapa bisa ya ? ya abis kami nontonya pake hati , bukan logika :p



4. Soal Cinta : Cewek itu complicated abis

·         Ini bagian paling susah jadi cewek , selain masa PMS .  Jadi cewek itu kalau mau nyatain perasaan , mulai ajak kenalan duluan , minta pin bb duluan dibilang centil , gatel , keganjenan. Kalau nunggu aja , dibilang ga ada usaha , gengsi kegedean . Kalau kata Raisa - serba salah. Makanya ketika gue lihat ada cewek yang berani usaha ngedekatin cowok yang dia suka duluan , gue salut banget ui ! coba pikirin berapa banyak keberanian yang dia kumpulin biar bisa maju setahap .

·         Yang bisa dilakuin cewe itu cuma menangkap sinyal dan melemparkan sinyal . Percaya ga kalo tiap orang itu punya antena (kalau kata Kugy di perahu kertas :radar neptunus) buat nangkap sinyal “suka”  . Beda lagi kalau masalah sinyalnya rusak . Mari jangan disebutkan , sebut saja ininsialnya SA. Ketika dilihatin cowok dan disenyumin sampai 3 x , dia buang muka terus. Sampai ketika pulang, pas di perjalanan, dia baru mikir. “Kayaknya tadi ada cowok kece pakai kacamata yang senyumin gue ya ? “ “ Trus kenapa gue buang muka?!” nasi telah menjadi ketupat sodara- sodara sekalian !

jangan pakai antena tv, untuk radar tambahan anda


5. Cewek itu matre ?
Hmm. Tergantung kalian melihat matre dari mana , kalu misal ngeliat Syahrini , Angel Lelga yang untuk pengeluaran make up + aksesorisnya aja bisa juta – jutaan , buat cowo yang mau deketin , gue no comment . Kalau kata teman gue , ga mungkin lu mau beli jaguar, tapi lu isinya bensin oplosan bajaj .

Nah , kalau cewe normal ? tergantung lagi dari persepsi kalian melihatnya . jujur kami suka dikasih hadiah , matre dong ? tunggu dulu guys. Hadiah disini bukan berarti yang berharga mahal , bermerek terkenal . We like romantic moments (gunting rambut gue 10 lembar kalo ada cewek yang bilang ga suka unyu moment)

Nah unyu itu bisa diberikan lewat hadiah . hadiahnya ga harus mahal , yang penting bermakna , yang dikasih pakai HATI (bukan beserta bonus hati ayam atau sapi yah). Percaya gak ? kalu misal kami dikasih permen kiss dari warung 1 biji aja , yang ada tulisannya “ saya sayang kamu” . Hati kami udah kesensem bukan main . Contohnya lagi ada teman gue yang buatin 1 album lagu yang semua judul lagunya huruf depan nama ceweknya , is that so sweet ? atau bunga pas di hari ulang tahun . hadiah DIY (Do it Yourself) biasanya tak ternilai  buat seorang cewek
bunganya mirip tumpeng


6. Apa yang diobrolin cewek pas lagi ngumpul ?
Dimana ada lebih dari 2 cewek dalam suatu ruangan ,disana ada GOSIP! Hahahaa. Gosip tentang apa? Semua. gossip teman sekampus , tetangga , musdalifah sama nazar ,jokowi sama ahok , siapapun kami gosipin . dan kebanyakan obrolan adalah tentang COWOK. Hahahaa.

Ini contoh absurd obrolan bbm dari gue dan teman gue lia a.k.a nenek yang lagi ambil kuliah semester pendek di Thailand.   :

Gue: Nek , di Thailand cowoknya gimana? Cakep – cakep gak? *emo centil
Nenek : Biasa aja sil , tapi ada sih yang keren .
Gue : Tunggu apalagi nek , sosor ! Ada yang mirip Mario Maurer gak?
Nenek: gak ada sil …. Adanya yang mirip JOHN LENNON
Gue : Ahahahaha, *ngakak (drastis bgt men , dari Mario Maurer pindah ke John Lennon versi asia)
Nenek : trus Yoko Ono nya si Jani (ps: Jani ini sahabat sma gue sama nenek yang lebih cocok jadi Yoko pendekar rajawali ketimbang Yoko Ono)
Gue : BUAHAHAHAHAAA (ngakak parah banget)

Tiba – tiba bb g ngehang sampai 10 menit (ini serius)

Mario Maurer

John Lennon +Yoko Ono

7.  Cewek sangat memperhatikan angka di timbangan.
BETUL banget ! naik 2 kg aja kita uda sedih , stress , dan lansung bilang “Gue Harus Diet !” . Yang lain mungkin ada yang berhsil diet . kalau kasus gue : ketika dapat nasi goreng porsi kuli pasti lansung bilang “mana abis ini…” nom nom nom pas setengah piring bilang “ Aduh Gendut nih gue , gendut” tapi mulut masih terus ngunyah. Dan pada akhirnya piring bersih tak sebutir nasipun tersisa. Trus abis selesai makan lansung bilang “ ini hari senin , harinya D’Crepes diskon!, YUK!”  * abis ngetik lansung liat perut





8. Kami CINTA papan yang ada tulisan Sale , diskon , %
Gak tau kenapa , tapi mata kami sangat sangat tertarik sama tulisan – tulisan itu . Pas lagi di mall mata kami jadi scanner yang bisa lansung liat tulisan itu. Yang paling hebat adalah cewek bisa ngobrol sama temannya , gak pake kontak mata . Mulut boleh cuap – cuap ngobrol , dan nyambung pula . tapi kepala kami muter – muter liatin barang yang lagi sale di mall . cool !
Kalu misal di mall , kalian lagi jalan berdua sama cewek guys , dan mata dia ga balanja ke seluru penjuru , berarti Cuma ada 2 reasons. 
1. Dia lagi bokek abis atau mau nabung . 
2. She’s so in love with you.



9. DAMN ! We Love  Desserts So Much
Menurut penelitian Silvita Agmasari 9 dari 10 cewek kepincut sama dessert. Mau itu kue red velvet , opera , tiramisu, pai susu, lemper, kue cucur (?), ice cream , permen , bubble tea , pokoknya semua yang manis apalagi kalau bentuknya lucu. gila , kami sukaaa banget ! lagi senang makan desserts , lagi laper makan desserts , lagi sedih makan desserts , lagi galau lempar desserts .



10.  Tak terdiskripsikan
karena masing – masing perempuan itu unik , gak ada hal yang sama persis dari tiap perempuan. silahkan mengeksplor keunikan itu sendiri Guys!




Akhir kata , gue Cuma bilang Tuhan itu keren banget ! menciptakan lelaki dan perempuan untuk melengkapi. Misalnya aja cewek kebanyakan pakai hati , tapi bisa diimbangi dengan cowok yang pakai logika . Maka  dari itu lebih baik kita saling melengkapi , daripada saling menuntut. Karena ga ada manusia yang sempurna (LAGI, dan Lagi bertambah teori gue ) ahahahahaa . DADAW!


PS: Andai nulis paper kuliah itu semudah nulis blog * MPK ,semiotik , produksi media cetak saya datangggg!!


7 komentar:

debbydeborah mengatakan...

hahaha gue tau siapa yang komaaaa sii ............. yakan? *oke abaikan wkwk

Silvita Agmasari mengatakan...

iya itu yg koma yg @debydeborah ceritain teman" ;(

Julia Tjhai mengatakan...

gw tau siapa yg di senyumin 3x, nyadarnya telatt si...........yakann?? kegeeran deh kayaknya diaa.. wakakak

Silvita Agmasari mengatakan...

wkwkwk , ciapa yah *milin milin rambut

deer emili mengatakan...

gua tau nih hahaha pefeeetttt hahahaha (bacanya kaya gua biasa sil)

miss mong ini semua bener banget kalau gua kecuali diskon sale, hahahaha gilaaaaa

deer emili mengatakan...

sama yang timbangan juga, nggak gua itu hahaha

Silvita Agmasari mengatakan...

hahaha, tau aja gerdaa. lu kurus begono nambah berat badan malah senang ;DD

Posting Komentar